Proklamasi ? ?


Suatu hari si udin pergi sekolah pas banget hari itu pelajaaran sejarah… setelah pelajaran berlangsung si udin asik bercanda dengan teman sebangkunya…. dan tidak memperhatikan guru yang saat itu sedang bercerita tentang pembuatan TEKS PROKLAMASI 1945 guru yang melihat udin terus bercanda langsung menegur udin…
GURU:UDIN!!!KAMU GAK PERHATIIN PELAJARAN IBU YA???
UDIN :PERHATIIN BU…..
GURU :BOHONG KAMU!!!COBA JAWAB PERTANYAAN IBU…. SIAPA YANG MENANDA TANGANI TEKS PROKLAMASI……????
udin hanya terpaku dan terdiam sejenak….

GURU:AYO JAWAB!!!!!
setelah terdiam udin pun menangis…. dan menjawab…..
UDIN: SUMPAH BU BUKAN SAYA YANG NANDA TANGANIN PROKLAMASI…….
GURU :KAPLOKKKK!!!(ditabok) SEKARANG KAMU PULANG DAN CARI TAHU SIAPA PENANDA TANGAN TEKS PROKLAMASI (maksudnya biar baca buku)
udinpun pulang dan menemui ayahnya sambil terus menangis, ayahnya pun heran dan bertanya..
AYAH:KENAPA KAMU DIN??KO NANGIS???
UDIN: ANU PAK SAYA DITANYA SAMA GURU “SIAPA YANG NANDA TANGANIN PROKLAMASI??”
AYAH:TERUS KAMU JAWAB APA??
UDIN : BUKAN SAYA PAK….. SUMPAH….
AYAH : BENER BUKAN KAMU??
UDIN :BENER PAK SUMPAH!!!!
AYAH : (sambil marah) EMANG KURANG AJAR TUH GURU KAMU UDAH JUJUR MASIH DITABOK…. AYO KITA KESEKOLAH SEKARANG …
tibalah si udin dan ayahnya menemui guru….
AYAH: BU!!!KENAPA ANAK SAYA DITABOK??
GURU:ANU PAK MASA SAYA TANYA SIAPA YANG NANDA TANGANIN PROKLAMASI DIA GAK BISA JAWAB???
AYAH: IBU JANGAN GITU DONG KAN ANAK SAYA UDAH JUJUR…. KLO BEGITU IBU SUDAH MEMFITNAH ANAK SAYA…..
si guru makin bingung ternyata ayah sama anak sama aja…. akhirnya rusuhlah dan terjadi cekcok diantara ayah udin dan gurunya…. hingga ramai… ketika hampir mencapai klimaks percekcokan datanglah pak RT..
RT: Sambil berbisik ke ibu guru bu ada apa ini??malu diliat kampung sebelah warga saya ribut…..
GURU itu pak si udin masa saya tanya siapa yang nanda tanganin proklamasi ga bisa jawab??
RT: Terus???
AYAH : melakukan pembelaan YA UDIN BILANG GITU KARNA MEMANG BUKAN UDIN YANG NANDA TANGANIN, PAK RT!!!!
GURU: TAPI PAK…….. belum melanjutkan omonganya pak RT menarik tangan si guru.. sambil berbisik..
RT: BU UDAH GA USAH RIBUT SAYA MALU AMA KAMPUNG SEBELAH SEKARANG GINI AJA, IBU AMBIL TUH TEKS PROKLAMASI BIAR SAYA YANG TANDA TANGANIN……..
GURU: ??????????????

Tinggalkan Balasan

